RM Wong Solo: Hadirkan Konsep Halalan Thayyiban

RM Wong Solo: Hadirkan Konsep Halalan Thayyiban

62
0
Makassar, AMANAH-Pemilik rumah makan Wong Solo di Jl Sultan Alauddin Makassar yang merupakan pria asal Solo Jawa Tengah itu tampaknya sudah mengokohkan niatnya untuk membentuk enterpreneur muslim sejati, melalui konsep halalan thayyiban yang diusungnya.
Lewat bukunya, pria bernama lengkap Puspo Wardoyo itu menekankan, sebagai konsekuensi pentingnya kegiatan wirausaha, Islam menekankan pentingnya pembangunan dan penegakan budaya wirausahawan dalam kehidupan setiap muslim.
Pimpinan Cabang  Rumah Makan (RM) Wong Solo Makassar, Didik, bercerita, sejak hadir di Makassar 2004 silam, rumah makan ini memang hadir dengan nuansa Jawa, tetapi tidak melupakan cita rasa khas lidah orang Makassar yang menyukai pedas.
“Ini yang kami hadirkan sehingga masyarakat Makassar menyukai sajian kami. Yang terpenting sesuai dengan konsepnya halalan thayyiban, bukan hanya produknya yang halal, tetapi sumber mendapatkannya juga baik,”katanya ditemui, Rabu (24/2).
Pria yang sudah memimpin RM Wong Solo sejak 2011 lalu ini mengatakan, kepastian kehalalan produk yang disajikan ke pembeli tentunya harus dilihat mulai dari supliyer bahan baku hingga pemotongan ayamnya yang tentunya sesuai dengan syariat Islam.
“Selain itu, kami juga mempekerjakan karyawan semuanya muslim. Alhamdulillah, ini juga menjadi salah satu bentuk upaya kami membuka lapaangan kerja baru. Terlebih saat ini kami sudah mempekerjakan sekitar 41 orang karyawan yang didominasi orang Makassar,”tandasnya.
Kualitas produk tentunya sebanding dengan harga. Dengan harga yang sangat terjangkau, pengunjung pun dibuat ketagihan merasakan sensasi pedas dari sambal ayam bakar broiler, ayam kampung, ayam penyet, ayam goreng, fried chicken, bebek goreng, udang, hingga tahu dan tempe yang tentunya diolah dengan tingkat kebersihan yang tinggi.
“Kualitas minuman juga tentunya tetap halal. Seperti es dawet Rp18.000, es campur Rp20.000, sup buah Rp22.000, wedang tape Rp16.000, soda gembira Rp22,000 serta beragam jus buah bisa jadi pilihan.”
( Sumber : www.amanah.alharamnews.com )

LEAVE A REPLY